07 Mei 2009

Pedagang Terminal Tanjung Priok Pasrah Direlokasi

Pedagang Terminal Tanjung Priok Pasrah Direlokasi

Selasa, 05 Mei 2009 | 14:51 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Pedagang yang berjualan di dalam areal Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengaku tidak kaget mendengar rencana penertiban terhadap mereka. Para pedagang berharap rencana relokasi memperhatikan aspirasi mereka.

Nainggolan, salah seorang pedagang dalam terminal, mengaku tidak kaget lagi mendengar rencana penertiban warungnya. Menurut dia, para pedagang sudah mendengar kabar tersebut. 

Nainggolan berharap pemindahan tersebut memperhatikan aspirasi pedagang agar tidak mematikan usaha mereka. "Kami cuma ingin agar tetap bisa berdagang," ujar dia, Selasa (5/5).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Atma Sanjaya mengatakan para pedagang diperkirakan direlokasi ke dalam lokasi stasiun Tanjung Priok yang bersebelahan dengan terminal.

"Kami akan berkoordinasi dengan PT Kereta Api. Apakah mungkin ditampung di situ," ujar dia. Pemerintah melalui suku dinas usaha kecil dan menengah, kata Atma, akan mendata terlebih dahulu para pedagang. "Sehingga tidak mematikan usaha mereka," lanjut Atma.

Pemerintah Jakarta Utara berencana memindahkan lokasi Terminal Tanjung Priok. Pasalnya, kondisinya yang sempit dan tidak lagi mampu menampung volume kendaraan.

TITO SIANIPAR
http://www.tempointeraktif.com/hg/tata_kota/2009/05/05/brk,20090505-174539,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar