14 Mei 2009

Gizi Buruk Masih Belum Tertangani

Rabu, 6 Mei 2009

Laporan wartawan KOMPAS Ingki Rinaldi

JOMBANG, KOMPAS.com - Kasus gizi buruk di Kabupaten Jombang, Rabu (6/5) ditemukan lagi. Kali ini menimpa Wiji Lestari (7), yang tinggal di Dusun Mojongapit, Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Wiji yang sejak sekitar dua pekan usai dilahirkan pada 19 Februari 2002 menderita kejang-kejang itu dalam keadaan terbaring lemah. Ia tidak bisa berbicara, tidak bisa melihat, dan nyaris tanpa respons apapun saat didekati.

Menurut ayah Wiji, Slamet Mujiono (37), anak bungsunya itu sempat dirawat selama sekitar satu bulan di RSUD Jombang setelah diketahui terserang kejang-kejang. Namun, kondisi Wiji tidak membaik, hingga akhirnya Wiji dibawa pulang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Suparyanto menyebutkan, saat ini ada total 45 kasus gizi buruk di Kabupaten Jombang atau berbeda dengan keterangan yang disampaikan sebelumnya oleh Kepala Seksi Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Nurkamalia, dengan 32 kasus yang ada. Jumlah itu turun dibandingkan enam bulan lalu yang masih 85 kasus.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar