13 Desember 2009

PSK Kremil Peduli Nasib Prita

elasa, 08/12/2009 11:09 WIB
PSK Kremil Peduli Nasib Prita
Imam Wahyudiyanta - detikSurabaya



Tangan PSK Saat Memasukkan Koin/Imam W

Surabaya - Meski profesi PSK dianggap sebagai profesi yang rendahan, namun mereka peduli terhadap nasib Prita Mulyasari, terdakwa kasus pencemaran nama baik terhadap RS Omni Internasional. Kepedulian itu diwujudkan PSK lokalisasi Tambak Asri (Kremil) dengan memberikan sumbangan uang koin.

"Sasaran kami memang para mucikari dan PSK di lokalisasi ini," ujar koordinator aksi, Daniel Lukas Rorong, kepada wartawan di Lokalisasi Kremil, Jalan Tambak Asri, Surabaya, Selasa (8/12/2009).

Aksi yang dilakukan Komunitas Blogger Tambak Asri (BeTA) tersebut dilakukan dengan mendatangi dan memasuki setiap wisma yang ada. Dan respon para PSK pun antusias, mereka dengan sukarela memasukkan koin yang mereka punya ke dalam kotak sumbangan.

Sayangnya, para kupu-kupu malam itu nampak malu-malu saat kamera wartawan menyorot wajah mereka. Alhasil, hanya tangan mereka dari bilik kamar saja yang tampak saat memasukkan koin sumbangan. Sebagai reward, sebuah jilbab diberikan kepada para PSK yang menyumbang.

Tak hanya para PSK dan mucikari, warga Jalan Tambak Asri pun tanpa dikomando ikut menyumbang. Mereka mencegat para sukarelawan dan memasukkan seluruh uang koin yang mereka punya.

"Kami sebagai orang kecil hanya bisa berbuat ini. Semoga orang-orang besar yang ada di sana bisa tergugah hatinya," ujar salah seorang warga Sumarni

Daniel sendiri mengatakan bahwa tidak ada target dalam aksi ini. Aksi akan dilakukan hingga tanggal 10. Koin sumbangan tersebut nantinya akan langsung dikirimkan ke Jakarta.

PSK saja peduli, bagaimana dengan anda ?

(iwd/bdh)

http://surabaya.detik.com/read/2009/12/08/110902/1255932/466/psk-kremil-peduli-nasib-prita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar