07 Desember 2009

40 Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

40 Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah
Rabu, 02 Desember 2009 08:13
JAKARTA, BK
Musibah kebakaran kembali melanda Jakarta Utara. Sedikitnya 40 rumah panggung di pinggir Kali Opak RT 004/01, Kelurahan Ancol, Pademangan ludes dilahap si jago merah, Selasa (1/12). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

BK/EKO SISWONO
KEBAKARAN: Para petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan sisa-sisa kebakaran di kawasan Jl Lodan, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (1/12). Meskipun tidak ada korban jiwa, musibah kebakaran akibat konsleting listrik ini menghanguskan 40 rumah petakan

Informasi yang dihimpun menyebutkan, api berkobar sekitar pukul 11.00. Dugaan sementara disebabkan hubungan arus pendek listrik dari rumah milik Minah (45), karyawati di kawasan pergudangan Ancol.

Wati (32), saksi mata menuturkan, api tiba-tiba berkobar dari lantai dua rumah yang dikontrak Minah. "Api berasal dari lantai dua rumah yang dikontrak Minah," jelas ibu tiga anak tersebut, Selasa (1/12).

Saat kejadian, pengontrak rumah sedang bekerja. Hembusan angin yang bertiup kencangnya membuat api merambat ke rumah lain yang berada di belakang pergudangan di Jl Lodan Raya. Saat melihat kobaran api, warga sekitar panik. Mereka berusaha menyelamatkan harta benda berharga. "Saya tidak habis pikir api dengan cepat menghanguskan rumah saya," keluh Sati (56), wanita lima cucu ini yang sempat pingsan melihat rumahnya ludes terbakar. Bahkan dua sepeda motor miliknya ikut ludes.

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemkot Jakut dikerahkan ke lokasi. Akhirnya api berhasil dipadamkan setelah mengambil sumber air dari Kali Opak. O day

http://www.beritakota.co.id/berita/kota/20812-40-rumah-ludes-dilahap-si-jago-merah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar