13 Desember 2009

Korban Kebakaran Dipermudah Bikin KTP

Korban Kebakaran Dipermudah Bikin KTP

Artikel Terkait: 
Sabtu, 12 Desember 2009 | 12:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Lurah Jembatan Besi, Ampeliyani, berjanji secepatnya menyelesaikan pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) serta kartu keluarga (KK) bagi warga korban kebakaran di wilayahnya. Pihaknya sedang mendata seluruh korban yang kehilangan KTP serta KK.

"Sudah kita cetak 20 KTP. Sekarang pendataan warga yang KTP dan KK-nya terbakar masih dilakukan," ucap Ampeliyani, ketika ditemui Kompas.com di lapangan Persima Kali Anyar, lokasi pengungsian, Sabtu (12/12).

Lurah mengatakan, setelah seluruh pembuatan KTP selesai, baru dilanjutkan dengan pembuatan KK. Sedangkan untuk pembuatan akta kelahiran, pihaknya akan memberikan surat pengantar untuk selanjutnya diurus di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil. Seluruh proses tersebut tidak dikenakan biaya apa pun. "Semuanya gratis," janjinya.

Pengungsian, kata dia, direncanakan tahap awal hingga hari Selasa pekan depan. Namun, kemungkinan akan diperpanjang hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Sedangkan untuk stok bahan makanan dan air bersih cukup untuk lima hari kedepan. "Masih cukup. Jika habis akan disuplai lagi," tutur Ampeliyani.

Api yang berkobar Jumat ( 10/12/2009 ) siang, menghanguskan 191 rumah di tiga RW. Akibatnya, 265 keluarga atau 1.736 jiwa harus mengungsi. Selain itu, kebakaran juga menewaskan seorang petugas pemadam kebakaran bernama Sulistyo Putranto (24) saat sedang bertugas.


http://megapolitan.kompas.com/read/xml/2009/12/12/12542126/Korban.Kebakaran.Dipermudah.Bikin.KTP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar