13 Desember 2009

Protes Penggusuran, Warga Blokir Jalan Kalimalang

Protes Penggusuran, Warga Blokir Jalan Kalimalang

Kamis, 10 Desember 2009 - 10:59 wib
text TEXT SIZE :  
Share

BEKASI - Warga Kalimalang, Tambun, Kabupaten Bekasi tidak terima dengan penggusuran paksa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Satuan gabungan Satpol PP Kabupaten Bekasi, Polisi, dan TNI yang melakukan eksekusi pun mendapat perlawanan dari warga.

Sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (10/12/2009), penggusuran sejumlah bangunan liar di sepanjang Jalan Kalimalang dilakukan. Tak terima dengan eksekusi ini, ratusan warga yang rumahnya belum tergusur melakukan pemblokiran jalan dengan menggunakan batu-batu besar serta barang bekas.

Selain itu warga juga membakar ban dan sampah di tengah jalan.

Aksi ini dilakukan warga lantaran tidak menerima penggusuran paksa yang dilakukan Pemerintahan Kabupaten Bekasi untuk pelebaran Jalan Kalimalang.

Menurut informasi, pelebaran jalan akan dilakukan selebar 40 meter yang dihitung dari tengah jalan Kalimalang. Namun kenyataannya, saat diukur, pelebaran jalan itu lebih dari 40 meter. Oleh karena itu warga pun tidak terima.

"Kita lakukan ini supaya nggak dibongkar, lagipula penggusuran melebih ukuran dari Bupati," ujar salah satu korban penggusuran, Jeffry di lokasi.

Pantauan di lokasi, penggusuran dilakukan dengan menggunakan alat-alat besar. Sampai saat ini penggusuran masih berjalan dan suasana pun semakin memanas.

Akibat pemblokiran ini, Jalan Kalimalang tidak bisa dilalui. Alhasil, arus lalu lintas dari  Cikarang ke Kota Bekasi mengalami kemacetan panjang.
(Tedi Suteja/Global/lsi)

http://news.okezone.com/read/2009/12/10/338/283647/protes-penggusuran-warga-blokir-jalan-kalimalang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar