08 Desember 2009

Pengangguran di Kediri 15.000 Orang



Kamis, 3 Desember 2009

KEDIRI, KOMPAS.com - Kota Kediri, Jawa Timur, dihantui masalah krusial dibidang sosial dan kemiskinan. Salah satu indikatornya, jumlah pengangguran terbuka yang terus meningkat hingga mencapai 15.000 orang pada tahun 2009.

Tidak hanya itu, jumlah penduduk miskin di Kota Kediri saat ini 11.049 rumah tangga. Sebelumnya, data penerima beras raskin di Kota Kediri hanya 10.375 rumah tangga. "Kediri butuh pemimpin yang kreatif dan berani membuat terobosan agar pembangunan kota berkembang pesat terutama di sektor ekonomi," ujar dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Suko Widodo, Kamis (3/12) di Kediri.

Menurut Suko, Fisip Unair telah melakukan penelitian terhadap masyarakat mengenai tingkat kepuasan layanan publik. Hasilnya, pembangunan ekonomi terutama upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi kemiskinan dan pengangguran, tidak memuaskan publik Kediri.

Namun, ia menambah , kondisi seperti ini banyak dialami oleh daerah-daerah lain. Justru ia melihat, Wali Kota Kediri saat ini yakni Samsul Ashar cukup berani mengambil kebijakan untuk mengembangkan perekonomian masyarakatnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar