13 Desember 2009

Pedagang Kembang Karet Bivak Ditertibkan

Pedagang Kembang Karet Bivak Ditertibkan

Minggu, 13 Desember 2009 - 22:57 WIB
|
More

TANAH ABANG (Pos Kota) – Pedagang kembang untuk ziarah di Pemakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat, memprotes tindakan aparat Kecamatan Tanah Abang dan Kelurahan Karet Tengsin, yang menertibkan tempat jualan mereka.

"Belum ada penglaris, sudah dirazia,"ujar Eti, pedagang kembang lainnya, yang buru-buru menyelamatkan barang dagangannya.

Aksi penertiban tempat usaha pedagang bunga tersebut berlangsung sekitar Pukul 07:30 Minggu (13/12) pagi. Saat para pedagang baru saja akan berjualan menyambut kehadiran para penziarah di pemakaman umum itu.

Para petugas Satpol PP yang berjumlah 60 personil membongkar meja-meja dan lapak para pedagang kembang. Para pedagang umumnya baru akan memulai usaha ketika penertiban, yang dipimpin Sekretaris Kecamatan Tanah Abang Deden Ahmad Suryana dan Lurah Karet Tengsin Maskur, berlangsung.

"Kami sudah turun temurun dagang di sini. Kalau sekarang ditertibkan, tidak boleh jualan lagi, keluarga kami mau dikasih makan apa,"ujar Yaya, satu pedagang kembang, Minggu (13/12).

MATA PENCARIAN

Menurut Yaya, berdagang kembang itu merupakan usaha hampir sebagian besar warga Karet Tengsin. "Kami bukan pendatang, tapi warga Karet Tengsin. Ini mata pencarian kami, jangan ditertibkan begitu saja, harus ada solusinya,"ujarnya lagi.

Menanggapi hal itu Sekcam Deden mengatakan penertiban tersebut dilakukan karena areal perdagangan kembang tersebut terlihat kumuh. Lokasi akan ditata ulang, bekerjasama dengan Sudin Tata Pemakaman Jakarta Pusat.

"Jadi, pedagang tidak perlu kuatir. Mereka nanti dapat berjualan kembali,"ujar Sekcam yang didampingi Lurah Maskur.

"Kami memang tidak melarang mereka berjualan. Hanya mengadakan penertiban, agar lokasi dagang itu tidak kumuh,"ujar Maskur menambahkan. (bambang/si)


http://www.poskota.co.id/metro/2009/12/13/pedagang-kembang-karet-bivak-ditertibkan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar