08 Desember 2009

Eks Menkes Desak Program Jamkesmas Dilanjutkan


Jum'at, 4 Desember 2009

Taufik Hidayat - Okezone

JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari menegaskan bahwa LSM Siti Fadilah Untuk Rakyat (SFUR) bukan lembaga bentukannya, melainkan kelompok mantan pengguna Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

Menurut Siti, anggota LSM ini menginginkan agar program Jamkesmas bisa terus dinikmati masayarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah terhadap kesehatan rakyat.

"Mereka mengatakan karena Ibu punya kewajiban mengawal. Jamkesmas kini diubah menjadi asuransi, nantinya seluruh biaya pengobatan dan perawatan tidak ditanggung. (Dengan LSM ini) saya akan memfasilitasi agar Jamkesmas tidak berubah," katanya kepada okezone, Jumat (3/12/2009)

Program kesehatan yang dicanangkan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih, kata Siti, belum terlihat berpihak kepada kepentingan masyarakat miskin yang membutuhkan pengobatan murah.

"Pasien Jamkesamas gelisah karena karena biaya di rumah sakit sudah ditarik. Jamkesmas kini diubah menjadi asuransi yang seluruh biaya pengobatan dan perawatan tidak seluruhnya ditanggung. Apalagi asuransi biasanya hanya mengobati untuk jenis penyakit tertentu," jelasnya. (ded)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar