13 Desember 2009

Lapak Pemulung Ludes Terbakar

Lapak Pemulung Ludes Terbakar
500 Keluarga Ngungsi

Senin, 14 Desember 2009 - 6:09 WIB
|
More

PANCORAN (Pos Kota) – Ratusan lapak pemulung ludes dilalap sijago merah. Senin (14/12) dinihari. Kebakaran hebat yang terjadi di sebuah pemukiman padat penduduk di Kampung Pancoran Buntu II, RT 06 RW 02 Pancoran, Jakarta Selatan diduga berasal dari arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sekitar 500 Kepala Keluarga akan kehilangan tempat tinggalnya.

Api pertama kali terlihat pada pukul 23.00 dari rumah seorang warga. Dengan cepat api menghanguskan bangunan semi permanen tersebut. Petugas pemadam mengalami kesulitan untuk memadamkan api. Pasalnya banyak sekali benda plastik berada di atas tanah seluas 4 Hektar milik pertamina tersebut.

Warga komplek perumahan sekitar yang berdekatan dengan lapak tersebut sempat panik. Mereka kemudian menyelamatkan harta bendanya. Sekitar 3 jam api berhasil dijinakan petugas pemadam kebakaran setelah 30 unit mobil DPK DKI Jakarta datang ke lokasi.

Menurut Didi, Seketaris RT 06 RW 02, ada sekitar 500 kepala keluarga yang menempati rumah semi permanen tersebut. Mereka kebanyakan bekerja sebagai pemulung dan para pedagang asongan kemudian mengungsi di depan Kantor Dinas Pajak yang letaknya di depan Jalan Pancoran Buntu I tersebut. "Sekitar 500 KK kehilangan tempat tinggal. Mereka sekarang mengungsi didepan kantor pajak," ungkapnya.

(C3/sir)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/12/14/500-keluarga-ngungsi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar