23 Juli 2009

TKW yang Disekap Belum Pulang

Republika Newsroom
Selasa, 21 Juli 2009

TASIKMALAYA - Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang diduga disekap oleh majikannya di Arab Saudi, Ny Eem (22) sampai saat ini belum ada kabar kepulangannya ke Indonesia. Ibu kandung Eem, Maenah (52) mengatakan itu di rumahnya kampung Madewangi Rt 03 Rw 02 Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Selasa (21/7).

"Katanya masih berada di Arab dan masih diurusi kepulangannya," tuturnya. Ia berharap kepada pemerintah agar putri kesayangannya yang bekerja di Arab secapatnya pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarganya.

Sementara Wakil Wali kota Tasikmalaya, Dede Sudrajat dalam kunjungan kerjanya di kecamatan Kawalu, Selasa, menyatakan saat ini TKW bernama Eem masih dalam tahap proses pemulangan. Ia menerangkan, dari laporan Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat bahkan melalui BNP2TKI yang mengurusi masalah TKI.

"Warga masyarakat kita yang menjadi TKW disana saat ini tentunya sudah diurus, tinggal menunggu laporan selanjutnya," katanya. Dede juga menjelaskan, pemerintah Kota Tasikmalaya sudah melakukan upaya tekhnis bahkan pengawasan dalam proses kepulangan TKW tersebut.

Namun kata Dede karena banyak proses yang harus dilalui maka diharapkan keluarga korban TKW untuk bersabar karena jika ada kabar kelanjutannya akan segera diberitahukan. "Bersabar dulu karena Pemerintah Kota tetap mengupayakan kepulangannya," katanya (ant/itz)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar