26 Juli 2009

Ratusan PKL Makassar Demo Tolak Penggusuran

Ratusan PKL Makassar Demo Tolak Penggusuran  

Tim Liputan 6 SCTV
24/07/2009 23:38
Liputan6.com, Makssar: Ratusan pedagang kaki lima di Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar unjuk rasa di gedung DPRD Kota Makassar. Mereka menuntut Pemerintah Kota Makassar mencabut larangannya untuk para pedagang kaki lima yang berjualan di pinggiran jalan. Pedagang menolak upaya penggusuran paksa yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja yang marak beberapa pekan ini.

Mahasiswa Stikes Surabaya Kembali Demo

Kupang:
Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Surabaya cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur, kembali berunjuk rasa mendatangi Gedung DPRD setempat. Mereka menuntut janji anggota dewan yang akan memfasilitasi pihak terkait tentang ketidakkejelasan status sekolah mereka. Mahasiswa kecewa karena ketua harian Stikes hanya mengobral janji.

Satpol PP Kota Depok Bongkar Kios Liar

Depok:
Sebanyak 30 kios dan bangunan liar yang berdiri di bantaran Sungai Citayam, Depok, Jawa Barat, dibongkar paksa oleh Satpol PP Kota Depok. Para pemilik kios kecewa karena tidak mendapatkan surat peringatan mengenai pembongkaran bangunan liar itu. Meski demikian, pembongkaran itu tidak mendapat perlawanan dari pemiliknya.

Polisi Kehutanan Bakar Pondok Liar

Bengkulu:
Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu bersama polisi kehutanan membakar pondok para perambah hutan. Ini dilakukan setelah sebelumnya BKSDA mengeksekusi ratusan hektare areal perkebunan sawit milik perambah karena dianggap masuk dalam kawasan habitat gajah di pusat latihan gajah. Selain itu, petugas polisi kehutanan juga mengusir pemiliknya dari lahan sawit tesebut.(UPI/VIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar