23 Juli 2009

Alena Luangkan Waktu Untuk Anak Jalanan

Alena Luangkan Waktu Untuk Anak Jalanan

Rabu, 22 Juli 2009 22:25
Kapanlagi.com - Penyanyi dan presenter Alena adalah salah satu dari sekian selebritis yang memiliki kepedulian pada anak-anak jalanan. Karenanya bintang kelahiran Malang, 9 November 1981 itu menyempatkan sebagian waktunya untuk bergelut dengan kehidupan anak-anak kurang beruntung tersebut.

Alena pun menyambut gembira saat Kak Seto (Seto Mulyadi) memberi kesempatan dirinya untuk datang di acara aksi sosial home schooling untuk anak jalanan bersama di kediaman Iwan Fals, di Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, Selasa (21/7).


Pada kesempatan itu, Alena melakukan interaksi dengan anak-anak jalanan Manggarai asuhan pemeran Si Komo itu. Dirinya berkesempatan mendongeng dan bernyanyi dengan ratusan anak-anak.


"Anak-anak itu suka sama dongeng. Aku pertama kali ngedongengin buka-buku berwarna sambil dongeng. Mereka pada bengong ngedengerin saya loh! sampai yang gede-gede juga dengerin loh!" terangnya bangga.

"Aku juga nyanyi bareng mereka. Walaupun nggak ada alat musik atau hanya ada gitar, itu mereka bisa bernyanyi bareng-bareng sama saya juga. Itu terbukti, kalau lagu-lagu anak-anak itu kena sama mereka," terangnya menambahkan.


Alena yang juga duta baca itu, secara rutin mendatangi anak-anak jalanan asuhan Kak Seto. Bahkan direncanakan dirinya menjadwalkan dua kali dalam seminggu mendampingi mereka.


"Sebulan sekali, kalau guru-guru tiap minggu. Aku baru dua kali datang. Kalau yang sama Kak Seto ini, aku diminta untuk datang seminggu dua kali," pungkasnya.   (kpl/gum/dar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar