23 Juli 2009

Iwan Fals Ingin Wujudkan Kepedulian Pada Anak

Iwan Fals Ingin Wujudkan Kepedulian Pada Anak

Rabu, 22 Juli 2009 14:20
Kapanlagi.com - Sebagai wujud kepedulian pada anak-anak Iwan Fals menggelar konser dengan memilih empat lagu khusus yang menggambarkan suasana anak-anak. Sebagai orang tua, Iwan memiliki impian sendiri tentang anak-anak. Dalam konser aksi sosial Homeschooling Untuk Anak Jalanan, di Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, Selasa (21/7), Iwan naik panggung bersama anak-anak jalanan.

Iwan memilih empat lagu yang menggambarkan kehidupan anak-anak di atas panggung. Dia berharap lagunya dapat memberikan hiburan. "Saya ingin sekali menghibur, tapi lagu-lagu saya nggak ada yang mungkin cerah atau tentang anak anak. Ada sisi yang belum terang dari lagu anak anak tahun 80. Ada beberapa pilihan lagu dalam rangka konser itu, dipilih ada 4 lagu, menganalogikan suasana anak-anak itu," terang Iwan.

Penyanyi kawakan ini, memiliki kerinduan sendiri pada anak-anak. Dia ingin mewujudkan sebuah harapan yang indah soal mereka. "Di bawah sadar saya terus terang saya merindukan anak-anak saya yang mempunyai mimpi indah, harapan-harapan, dan mewujudkannya," ungkapnya.

"Saya pernah baca di salah satu media ada 10 juta kalau nggak salah orang kita yang kurang beruntung dari berbagai macam sisi. Sekolah, pekerjaan, dan banyak hal. Ini nggak bisa dibiarkan. Ini harus didampingi. Saya berusaha untuk mendampingi ini potret atau karikatur, atau apa namanya tentang suasana yang belum terang dari 10 juta anak Indonesia. (Lantas menyanyikan lagu Potret, Mereka Ada di Jalan, Lagu Enam, dan Sore Tugu Pancoran, red. Lagu terakhir dinyanyikan bersama dengan anak jalanan dari Manggarai, red)," tambah ayah almarhum Galang Rambu Anarki ini.     (kpl/gum/erl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar