13 Mei 2009

TKI Diduga terkene Flu Babi Diisolasi

Rabu, 13 Mei 2009

Mataram - SURYA - Rumah Sakit Umum (RSU) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan isolasi terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI) Lombok yang diduga terkena flu babi.


"TKI Lombok, NTB berinisial S (27) ketika masuk RSU Mataram Selasa (12/5) memiliki panas badan sekitar 39 derajat Celcius, sekarang turun menjadi 36 derajat Celcius," kata Direktur RSU Mataram, dr. Agus Widjaja di Mataram, Rabu.


Disela kesibukannya mengikuti sidang paripurna DPRD NTB, dia menjelaskan, melihat kondisi S yang terus membaik kemungkinan tidak terkena flu babi.

"Namun untuk menentukan apakah S mengidap flu babi masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium," katanya."Mudah-mudahan hasil uji labolatorium bisa diketahui dalam dua sampai tiga hari lagi," katanya.


Ketika TKI itu melintasi 'thermo scanner' yang dipasang Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Bandara Selaparang timbul bunyi. Setelah diperiksa ternyata suhu tubuhnya mencapai 39 derajat Celcius dan itu merupakan salah satu tanda-tanda orang yang terkena flu babi.


Gejala flu babi pada manusia umumnya serupa dengan gejala infeksi virus influenza yang biasa menyerang manusia yakni demam lebih dari 37,8 derajat Celcius, sakit tenggorokan batuk, pilek, sakit kepala, dan nyeri. /ant


Tidak ada komentar:

Posting Komentar