10 Mei 2009

Taman BMW Ditertibkan Lagi

Berita Kota
Jum'at
08 Mei 2009

Jakarta,

Taman
Bersih, Manusiawi, dan Wibawa (BMW)kembali dipenuhi gubuk liar. PadaKamis (7/5) kemarin, aparat Sapol PP Pemerintah Kota Jakarta Utara kembali dikerahkan menertibkan kawasan itu. Kali ini sedikitnya 81 gubuk liar dirubuhkan aparat dari kawasan yang sudah dibersihkan Agustus 2008 lalu.

Kedatangan aparat di lokasi pukul 08.00 cukup mengagetkan para penggarap. Namun, mereka tidak melakukan perlawanan ketika aparat merubuhkan 66 hunian liar. Setelah berhasil dari lokasi itu, aparat kembali menggelar penertiban di sepanjang rel KA. Dari penertiban kedua ini aparat yang dipimpin Kepala Satpol PP Jakarta Utara Sulistiarto, aparat merubuhkan 15 gubuk liar.

"Penertiban ini sudah kali kelima kami gelar. Jadi tanpa surat peringatan terlebih dahulu. Selain merubuhkan gubuk, kami pun membawa pulang satu unit kompresor milik warga sebagai barang bukti," jelas Sulis.

Dia mengutarakan, penertiban ini dilakukan setelah anak buahnya melakukan pengawasan dan pantauan. Karena bangunan menjamur aparat dikerahkan melakukan eksekusi.

"Taman ini harus bersih dari hunian liar, perlu dilakukan penertiban untuk pengamanan lokasi. Area ini akan dibangun stadion olahraga nantinya. Seusai penertiban kami akan menempatkan sejumlah petugas selama 24 jam supaya mereka tak lagi mendirikan bagunan di kawasan ini," jelas dia.

Sementara itu, salah seorang pemilik hunian bernama Kartinah (53) mengaku pasrah atas tindakan aparat itu. Namun, dia akan mendirikan bangunan di lokasi tersebut hingga pembangunan stadion olahraga berlangsung. Masalahnya, Kartinah tak tahu akan tinggal di mana kalau tidak di tempat itu.

"Saya bingung mau tinggal di mana lagi, karenanya saya tetap mendirikan bangunan di tempat ini. Usai penertiban kami akan kembali mendirikan bangunan untuk tempat tinggal," imbuhnya didampingi ke empat anaknya. Mereka mengaku tak memiliki uang untuk mengontrak rumah. O dra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar