07 Mei 2009

Seorang TKW Taiwan Diisolasi Diduga Terkena Flu Babi

Rabu, 06/05/2009


Imam Wahyudiyanta - detikSurabaya

Surabaya - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Taiwan asal Kota Banyuwangi terpaksa diisolasi di RSU Dr Soetomo karena diduga terkena flu babi atau H1N1. Sebelum tiba di Bandara Juanda, pesawat yang ditumpangi sempat transit di Hongkong.

"TKW itu kita curigai mengidap flu babi, karena saat melewati alat thermal scanner untuk mendeteksi suhu tubuh pendatang dari luar negeri, suhu tubuhnya tinggi," kata Direktur RSU dr Soetomo Surabaya, dr Slamet Riyadi Yuwono DTMH MARS kepada wartawan di kantornya Jalan Prof Dr Moestopo, Rabu (6/5/2009).

Slamet menjelaskan, saat itu suhu tubuh TKW yang dirawat di Anestesiologi and Reanimasi RSU dr Soetomo Surabaya, terpantau pada suhu 38,5 derajat celcius. Suhu tersebut cukup panas dari suhu tubuh normal manusia.

Tak ingin mengambil risiko, TKW yang datang sekitar pukul 19.30 WIB dibawa ke klinik bandara. Setelah itu tim dokter klinik melapor ke Depkes tentang kondisi TKW tersebut. Setelah mendapat persetujuan, TKW itu langsung dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya. Dengan dibawa ambulance, TKW tiba pukul 24.00 WIB.(wln/fat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar