07 Mei 2009

Bandara Juanda Pelototi Penumpang dari Hongkong

Rabu, 06/05/2009

Irawulan - detikSurabaya

Surabaya - Pasca ditemukan seorang TKW Taiwan yang diduga terkena flu babi setelah transit ke Hongkong, Bandara Juanda memperketat pengawasan terhadap penumpang yang datang tiba dari negara tersebut.

"Karena flu babi sudah merambah Hongkong maka pengawasan kita lebih intensif untuk antisipasi," kata Humas Angkasa Pura I, Fristson Mansyur saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Rabu (6/5/2009).

Dia membenarkan penemuan penumpang yang diduga terkena flu babi. Dia diduga menggunakan pesawat Cathay Pacifik CX 781 dari Hongkong. Soni sapaan akrabnya menjelaskan, tidak hanya Hongkong yang akan diawasi tapi beberapa negara lainnya. Sementara rute penerbangan dari luar negeri di Bandara Juanda antara lain dari Taiwan, Singapura, Malaysia dan� Brunei. "Semua petugas sudah menggunakan masker sesuai dengan standar kesehatan," ungkapnya.

Sedangkan penumpang dari Hongkong diwajibkan untuk melewati thermal scanner dan body clean serta wajib mengisi kartu pengawasan dini. Jika ditemukan adanya sesuatu yang mencurigakan, maka pihak bandara akan merekomendasikan ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan observasi.(wln/fat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar