21 Mei 2009

Puluhan WNI Tenggelam, Deplu Tunggu Data Resmi

Kamis, 14 Mei 2009
Fitra Iskandar - Okezone
JAKARTA ?" Sebuah kapal yang berpenumpang puluhan WNI tenggelam di wilayah Pangerang Malaysia Selasa 12 Mei 2009. Peristiwa terjadi setelah kapal berangkat dari Sg Rengit Malaysia. Hingga saat ini dikabarkan 24 orang masih hilang.


Pihak Departemen Luar Negeri mengaku telah mendapat informasi mengenai insiden tersebut, namun belum mengetahui secara pasti jumlah korbannya.

? Belum ada konfirmasi yang pasti mengenai jumlah korban,? kata Juru Bicara Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah, Kamis (14/5/2009). Berapa jumlah penumpang yang ada di dalam kapal nahas itu pun masih simpang siur., meski dari pemilik kapal mengaku kapal tersebut hanya ditumpangi oleh 20 orang.

Saat ini Departemen Luar Negeri masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak polisi Malaysia dan menginvestigasi identitas para WNI yang menumpang kapal tersebut. Pejabat Angkatan Laut Wilayah Selatan Hassan Jusoh meyakini perahu tenggelam di perairan Tanjung Punggai sekira 3,5 mil laut dari Pulau Lima. Petugas sudah berhasil menemukan enam mayat, tiga wanita, dua anak laki-laki serta bocah perempuan berusia tujuh tahun. (fit)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar