03 Mei 2009

Puluhan PSK di Jaktim Terjaring Operasi

Puluhan PSK di Jaktim Terjaring Operasi



Jakarta - Sebanyak 25 pekerja seks komersial (PSK) dan delapan wanita pria (waria), Rabu (15/4) malam terjaring dalam operasi pemberantasan penyakit masyarakat yang dilakukan ratusan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur (Jaktim).
Kepala Seksi Operasional Satpol PP Jaktim Latief mengatakan, operasi merupakan kegiatan rutin untuk memberantas penyakit masyarakat, khususnya prostitusi. Operasi kali ini digelar di tiga titik, yaitu kawasan Gunung Antang, Jalan I Gusti Ngurah Rai, dan di sekitar Kawasan Industri Pulo Gadung yang berlangsung selama tiga jam sejak pukul 23.00 WIB.
Mereka yang terjaring kemudian dibawa ke Kantor Wali Kota Jaktim untuk didata sebelum diserahkan ke Panti Sosial Cipayung.
Meski berhasil mengamankan puluhan PSK, operasi kali ini diwarnai peristiwa memalukan. Dua pria yang berboncengan motor babak belur dipukuli belasan petugas Satpol PP. Insiden ini disebabkan kedua korban yang membawa karung dituduh sengaja menyenggol rekan mereka yang juga mengedarai motor hingga terjatuh di Kawasan Industri Pulo Gadung.
Beruntung sebelum kondisi semakin memburuk, sejumlah petugas pengaman Satpol PP berhasil melerai emosi rekan mereka. Kedua korban kemudian dibawa ke Kantor Wali Kota Jaktim. (bachtiar)


http://www.sinarharapan.co.id/berita/0904/16/jab02.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar