04 Mei 2009

Angka Pengangguran Terus Meningkat

Angka Pengangguran Terus Meningkat

By Republika Newsroom
Jumat, 01 Mei 2009 pukul 23:08:00
 

CIAMIS--Meski saat ini sedang dirayakan hari buruh di seluruh dunia, namun nasib para buruh di Kab Ciamis masih belum membaik.Bahkan, hingga paruh pertama 2009, angka pengangguran disebutkan semakin meningkat dan itu akan terus terjadi hingga paruh akhir di tahun ini.

Fakta terus meningkat angka pengangguran itu disebutkan langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kab Ciamis, Elan Jakalalana, saat bertemu <I>Republika<I>, Jumat (1/5). Menurut dia, saat ini jumlah pengangguran tidak sangat sulit terdata jika harus disebutkan secara keseluruhan.

''Memang saat ini ada pengangguran yang tercatat di kami tapi ada juga yang tidak,''ujar Elan. Dan, penangguran yang tercatat jumlahnya sudah mencapai 243.987 orang. Jumlah tersebut meningkat hingga dua kali lipat dibanding tahun lalu. Sementara untuk pengangguran yang tidak tercatat, kata dia, meski tidak ada datanya namun diperkirakan juga mencapai jumlah yang banyak.

Untuk mencegah terus meningkatnya jumlah pengangguran, menurut Elan, dinas sudah menyiapkan rencana jangka panjang berupa program padat karya. Diharapkan, program tersebut bisa menjadi solusi terus meningkatnya penganggura.''Kita juga tidak mau semakin banyak warga menganggur karena ekonomi juga akan semakin lesu,''tutur dia. mus/pur


http://www.republika.co.id/berita/47824/Angka_Pengangguran_Terus_Meningkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar