06 September 2009

Harta Dua TKI asal Jombang Dikuras

Dirgo Suyono

07/09/2009
Liputan6.com, Ponorogo: Kasus pembiusan kembali terjadi. Kali ini menimpa dua tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Jombang, Jawa Timur, yang baru pulang dari Malaysia. Keduanya adalah Suwondo dan Mustakim, warga Badang, Kecamatan Ngoro, Jombang. Sudah enam tahun mereka bekerja di Malaysia.

Meski kehilangan harta, Suwondo beruntung masih hidup. Suwondo ditemukan pingsan di pinggir jalan kawasan hutan Desa Sukun, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Sedangkan Mustakim, rekannya meninggal. Ia ditemukan tergeletak di kawasan hutan Desa Watu Bonang, Badegan, Ponorogo. Kasus ini sedang ditangani Kepolisian Resor Ponorogo.

Suwondo menceritakan, dirinya dan Mustakim ditawari jasa antar saat tiba di Bandar Udara Juanda, Surabaya menuju Terminal Bungurasih, Surabaya. Namun minuman yang diberikan membuat mereka tak sadarkan diri.

Nasib TKI lainnya juga dialami Basir, warga Desa Buto, Bojonegoro, Jawa Timur. Ia dibius kawanan penjahat saat dalam perjalanan dari Bandara Juanda. Basir tak sendiri. Seorang pria lainnya juga terkena bius. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Sugiri, Lamongan, Jatim [baca: Dua TKI Asal Bojonegoro Dibius]. Saksikan selengkapnya di video berita ini.(AIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar