03 Juni 2009

Sulit Dievakuasi, 5 TKI Masih Terperangkap

Jumat, 29/05/2009
Supermarket di Malaysia Runtuh

Amanda Ferdina - detikNews

Jakarta - Lima TKI masih belum dapat dikeluarkan dari supermarket yang rubuh di Petaling Jaya Seksyen 14/20, Selangor, Malaysia. Petugas kesulitan mengevakuasi korban akibat banyak bebatuan.

"Yang terperangkap belum ketahuan, sedang diusahakan evakuasinya," kata Menakrestrans Erman Suparno di kantornya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (29/5/2009).

Korban masih terperangkap karena tim evakuasi kesulitan menerobos bangunan. Saat ini sejumlah petugas, menurut Erman, sedang membuat lubang di antara reruntuhan agar dapat menuju ke bawah bangunan yang roboh.

Pemerintah, tambah Erman, telah mengirimkan perwakilannya untuk mengurusi korban-korban tersebut. Selain itu, pemerintah juga akan berusaha untuk mengoptimalkan atasenya yang berada di sana.

"Saat ini sudah ada tiga orang yang kami tugaskan ke Kuala Lumpur," pungkasnya.

Sembilan TKI menjadi korban robohnya supermarket di Malaysia yang terjadi Kamis (28/5) sekitar pukul 16.15 waktu setempat. Dua orang tewas akibat kejadian ini.

Bekas bangunan Jaya Supermarket itu terletak di Seksyen 14, Petaling Jaya. Gedung itu sebenarnya merupakan bangunan yang kosong dan sedang dalam proses pembongkaran.

(mok/nrl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar