03 Juni 2009

9 TKI Terkubur di Reruntuhan Supermarket di Malaysia

Okezone
Jum'at, 29 Mei 2009
JAKARTA - Petugas Jumat ini masih kesulitan mengevakuasi para pekerja yang tertimbun reruntuhan gedung supermarket di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Sembilan tenaga kerja Indonesia terkubur di bawah reruntuhan bangunan.

Pada Jumat (29/5/2009) dini hari, tim berhasil mengevakuasi seorang korban yang ditemukan dalam keadaan tewas. Hingga Jumat pagi, Pemerintah Negeri Selangor belum mengumumkan data korban, baik selamat ataupun meninggal.

Namun, data yang diambil stasiun televisi RCTI dari posko keselamatan tertera nama korban hidup maupun yang meninggal. Korban tewas adalah Maskor (28) dan dua korban lainnya belum diketahui identitasnya.

Sedangkan, korban luka yang selamat adalah Suryono dan Saleh. Keduanya kini dirawat di RS Universitas Malaya, Petaling Jaya.

Untuk mengamankan lokasi, aparat kepolisian juga menutup akses bagi warga sipil yang berkerumun di tempat kejadian. Sedianya, bangunan Jaya Supermarket dengan lima lantai yang berusia lebih dari 40 tahun itu akan dirobohkan untuk dibangun gedung baru. Namun, sekira pukul 05.00 petang waktu Malaysia, tiba-tiba bangunan tersebut roboh dan menimpa para buruh yang sedang bekerja.

Dari sekira 80 buruh yang bekerja, sembilan orang terkubur di dalam runtuhan bagunan seluruhnya adalah tenaga kerja Indonesia (TKI).
(RCTI/RCTI/ton)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar