08 Juni 2009

Resah, Pedagang Cikopo Datangi Dewan

Senin, 8 Juni 2009

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Para pedagang di sekitar gerbang Tol Cikampek di Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mendatangi Gedung DPRD Purwakarta, Senin (8/6). Mereka resah terkait rencana pemerintah setempat menertibkan pedagang di kawasan itu dalam waktu dekat.

Rambat, salah seorang pedagang, mengatakan, sebagian pedagang kini telah menerima surat pemberitahuan penataan kawasan itu. Pemerintah daerah dalam surat edaran tersebut berharap para pedagang membongkar sendiri warung miliknya maksimal tanggal 10 Juni 2009.

"Kami ingin pemerintah daerah memberi solusi agar kami tidak kehilangan mata pencarian setelah ada penataan tersebut. Penataan itu jangan sampai merugikan para pedagang dan keluarganya yang menggantungkan pendapatan dari usaha di kawasan itu," tambah Rambat.

Ketua Komisi II DPRD Purwakarta Richard Sompi yang menemui pedagang mengatakan, pihaknya meminta pemerintah mencari alternatif yang tidak merugikan pedagang. Dewan berharap tidak ada pihak yang dirugikan dalam upaya menertibkan kawasan tersebut.

Sebelumnya, Jumat pekan lalu, Satuan Polisi Pamong Praja Purwakarta membongkar belasan warung. Jumlah itu adalah sebagian dari ratusan warung yang berjejer di sepanjang Jalan Raya Cikopo-Bungursari yang menjadi jalan utama dari Tol Jakarta-Cikampek menuju pusat Kabupaten Purwakarta.


Mukhamad Kurniawan
http://megapolitan.kompas.com/read/xml/2009/06/08/14515438/resah.pedagang.cikopo.datangi.dewan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar