10 Mei 2009

Si Jago Merah 'Ngamuk' Lagi di Jakbar

Si Jago Merah 'Ngamuk' Lagi di Jakbar
Rabu, 06 Mei 2009 14:34 WIB     
Penulis : Intan Juita

JAKARTA--MI: Ruko komputer 4 lantai di Jl Gajah Mada No 51-56B Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar), Rabu (6/5) siang, hangus dilalap api.

Korsleting listrik lagi-lagi menjadi penyebab terjadinya kebakaran yang menyebabkan kerugian materi ratusan juta rupiah tersebut.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakbar Sudjadi mengatakan, api mulai diketahui muncul pada pukul 11.40. Mendapat laporan tersebut, pihaknya kemudian mengerahkan 11 unit mobil pemadam ke lokasi. "Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.45," ujarnya.

Menurut Sudjadi, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran, namun diduga kuat api berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik di ruko yang menjual peralatan komputer dan alat elektronik tersebut.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut karena penghuni dan karyawan ruko segera keluar menyelamatkan diri saat mengetahui ada api di dalam ruangan.

Sejak Januari hingga Mei 2009, di Jakarta Barat, telah terjadi 45 peristiwa kebakaran dengan korban jiwa sebanyak 8 orang, sementara kerugian materi mencapai Rp 12 miliar.

Menurut Sujadi, 70 persen peristiwa kebakaran disebabkan karena korsleting listrik dan sisanya akibat kejadian lain. (Jui/OL-04)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


http://www.mediaindonesia.com/read/2009/05/05/73324/37/5/Si_Jago_Merah_Ngamuk_Lagi_di_Jakbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar