06 Mei 2009

Puluhan Rumah di Kramat Pulo Hangus Terbakar

27/04/2009 05:40 - Kebakaran
Puluhan Rumah di Kramat Pulo Hangus Terbakar

Liputan6.com, Jakarta: Sedikitnya 30 rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Kramat Pulo, Jakarta Pusat, Ahad (26/4) malam, hangus terbakar. Kobaran api dalam waktu sekitar setengah jam sudah merembet ke rumah lainnya yang rata-rata semipermanen.

Delapan belas mobil pemadam Dinas Kebakaran DKI Jakarta dikerahkan. Para petugas bersama warga bahu-membahu memadamkan api. Namun tiupan angin yang cukup kencang sempat menyulitkan para petugas untuk menjinakkan api.

Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan dua jam kemudian. Hanya saja, lokasi kebakaran yang jaraknya berdampingan dengan rel kereta api sempat membuat lalu lintas kereta dihentikan sementara. Sebab, banyak warga yang panik sehingga meletakkan barang-barangnya di jalur lintasan kereta.

Hingga dini hari tadi, sejumlah bantuan obat-obatan dan makanan mulai berdatangan. Termasuk, pendirian tenda darurat bagi puluhan kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal. Diperkirakan, kerugian materi akibat kebakaran mencapai ratusan juta rupiah. Sejauh ini, penyebab kebakaran masih diselidiki Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat.(ANS/Donvito Samartha dan Isa Anshori)


http://www.liputan6.com/ibukota/?id=176683

Tidak ada komentar:

Posting Komentar