19 Mei 2009

Puluhan Rumah di Gambir Terbakar

Puluhan Rumah di Gambir Terbakar

 http://static.liputan6.com/200905/090515dkbkrn.jpg
16/05/2009 00:06
Liputan6.com, Jakarta: Kebakaran yang terjadi di Jalan Citarum RT 01/RW 18, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (15/5), menghanguskan setidaknya 20 rumah dan sebuah gudang penyimpanan barang bekas milik warga. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek yang terjadi di salah satu rumah warga.

Api cepat menyebar karena bangunan di wilayah tersebut kebanyakan semi permanen. Dalam peristiwa ini, seorang petugas pemadam kebakaran terluka akibat terjatuh dari tangga saat berusaha memadamkan api. Api baru dapat dijinakkan satu jam kemudian setelah 15 unit mobil dinas pemadam kebakaran Jakpus tiba di lokasi kejadian. Akibat peristiwa ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Di Semarang, Jawa Tengah, kebakaran juga melanda gedung DPRD Provinsi Jateng. Api diduga berasal dari plafon lantai empat gedung, tepatnya di depan ruang rapat. Api mulai muncul sekitar pukul 12.30 WIB saat sebagian besar anggota Dewan dan staf tengah menjalankan salat Jumat. Penghuni gedung berhamburan keluar dan beberapa pegawai berusaha memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran gedung.

Situasi mulai terkendali setelah tiga mobil pemadam kebakaran diturunkan. Belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan sebagian lantai empat gedung DPRD ini. Petugas kepolisian diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran.(IRN/Tim Liputan 6 SCTV)

http://berita.liputan6.com/ibukota/200905/177663/Puluhan.Rumah.di.Gambir.Terbakar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar