03 Mei 2009

Gelandangan Ditangkap, PKL Digusur



28/04/2009 23:59 - Penertiban
Gelandangan Ditangkap, PKL Digusur

Liputan6.com, Cilegon: Petugas polisi pamong praja Kota Cilegon, Banten, menangkap beberapa gelandangan yang sudah berusia tua dan menggunakan tongkat. Tak ada perlawanan sedikit pun saat mereka dinaikkan ke atas truk. Saat razia di pusat perbelanjaan di Kota Cilegon, Selasa (28/4) siang, belasan gelandangan dan pengemis terjaring dan sebagian besar anak-anak dan orang tua.

Mereka ditangkap karena dinilai merusak keindahan kota. Sementara Pemkot Cilegon tengah menggalakkan keindahan kota. Setelah didata di Kantor Dinas Sosial Cilegon, mereka dipulangkan ke kampung halaman masing-masing.

Di Karanganyar, Jawa Tengah, polisi pamong praja menggusur lapak pedagang kaki lima di Jalan Adisutjipto, Colomadu. Juga tidak ada perlawanan dari para pedagang karena mereka hanya membuka lapak pada malam hari untuk berdagang nasi dan buah-buahan.

Menurut petugas, mereka menggusur lapak tersebut karena didirikan tanpa izin dan memakai sebagian badan jalan. Sebelumnya, pedagang hanya diberi izin berdagang di trotoar. Karena petugas lapangan sering memberi kelonggaran, akhirnya ada yang berdagang di trotoar dan di badan jalan sehingga mengganggu lalu lintas.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)


http://www.liputan6.com/daerah/?id=176778

Tidak ada komentar:

Posting Komentar