09 Juni 2009

62 Anak Jalanan Jadi Raja Sehari

Andi Saputra - detikNews


Jakarta - Kemeriahan Gedung Manggala Wana Bhakti, Departemen Kehutanan, pagi ini
sedikit berbeda. Sepasang manusia yang menggunakan baju koko dan kebaya berjalan beriringan bergandeng tangan mesra.

"Hari ini ada 31 pasang anak jalanan melangsungkan pernikahan massal dari Jakarta dan sekitarnya," kata ketua pelaksana kawin massal dari Komunitas Insan Jalanan, Rahman Salim kepada detikcom di lokasi acara, Jalan Gatot Soebroto, Selasa, (9/6/2009).

Bekerjasama dengan Dephut dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, mereka tak hanya menuju pelaminan berdua saja tetapi beberapa ada yang menggandeng anak di tengahnya. Pasangan yang sebagian berprofesi di jalanan ini menampakkan kebahagiaan yang tak terkira. "Mereka umumnya tak punya uang sehingga belum sempat mengurus ke KUA," tambahnya.

Meski nikah massal, tetapi mas kawin berasal dai mempelai laki-laki. Panitia hanya menyiapkan KUA dan resepsi yang cukup meriah. "Kami juga ngewongke mereka. Makanya mas kawin tetep dari mereka," tambahnya.

Guna mempercepat akad nikah, di datangkan 7 penghulu dengan 7 meja sekaligus. Pasangan pun diberi kesempatan berfoto bersama di pelaminan.
"Kami sangat senang akhirnya bisa mendapat surat nikah," ujar pasangan Ridwan (38) dan Suharni (37) yang telah memiliki anak berusia 3 tahun.

(asp/anw)
http://www.detiknews.com/read/2009/06/09/111715/1144630/10/62-anak-jalanan-jadi-raja-sehari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar