03 Juni 2009

Mayat TKI Ditemukan Lagi di Reruntuhan Supermarket

Jum'at, 29 Mei 2009
Anton Suhartono - Okezone

PETALING JAYA - Satu mayat kembali dievakuasi dari reruntuhan bangunan Jaya Supermarket, Petaling Jaya, Malaysia, yang ambruk, Kamis sore kemarin. Total korban tewas menjadi empat orang.

Mayat yang terbaru teridentifikasi bernama Annuaruddin (38), tenaga kerja Indonesia. Dia bekerja sebagai operator eskavator yang ditemukan terjebak di alat berat yang dioperasikannya itu.

Pada Jumat dini hari, tim penyelamat menemukan satu mayat yang diduga juga TKI.

Tim masih berupaya menyelematkan tiga korban lagi yang masih terjebak di reruntuhan. Anjing pelacak dan eskavator juga dikerahkan mencari korban terjebak.

Pejabat pemerintah setempat, Seri Kong Cho Ha mengatakan, pekerja yang terjebak terletak dekat dengan mayat yang baru ditemukan.

"Saya akan meminta penjelasan dari kontraktor yang terlibat dalam penghancuran bangunan ini," kata Seri Kong seperti dikutip The Star, Jumat (29/5/2009).

Sebelumnya, tim berhasil menyelematkan dua pekerja Indonesia bernama Suryono dan Saleh.

Kantor berita Malaysia Bernama mengutip pernyataan Deputi Kementerian Perumahan dan Pemerintahan Lokal Datuk Seri Lajim Ukim melaporkan besar dugaan runtuhnya gedung terjadi karena di sekitarnya terdapat alat-alat berat.

Dia mengatakan, ada delapan traktor penghancur bangunan yang berada di lokasi saat gedung runtuh.(ton)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar