03 Juni 2009

Jenazah TKI Korban Supermarket Runtuh Dipulangkan ke Pacitan

Selasa, 02/06/2009

Oto Nugraha Adi - detikSurabaya

Pacitan - Jenazah M Masykur, TKI asal Pacitan yang meninggal dalam kecelakaan runtuhnya bangunan supermarket di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia akan dipulangkan ke kampung halamannya.

Jenazah dijadwalkan tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Selasa (2/6/2009) sekitar pukul 18.00 WIB. Selanjutnya, jenazah langsung diberangkatkan menuju Kabupaten Pacitan.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pacitan saat dihubungi detiksurabaya.com membenarkan hal tersebut. Angkutan jenazah dari Malaysia hingga Juanda, kata dia sepenuhnya ditanggung pihak KBRI. Sedangkan untuk angkutan darat sampai dengan rumah duka ditangani pemkab. Pemerintah daerah sendiri menyediakan satu unit mobil jenazah.

"Hari ini kereta jenazah sudah diberangkatkan menuju Surabaya beserta tiga orang di dalamnya. Masing-masing seorang petugas dari Dinas Sosial, satu orang satpam Rumah Sakit Daerah dan seorang lagi perwakilan keluarga," ujar Marwan kepada detiksurabaya.com.

Marwan menuturkan, karena jarak Surabaya - Pacitan cukup jauh, pihaknya menyarankan agar pemakaman dilakukan, Rabu (3/6/2009) pagi. Pasalnya, waktu tempuh untuk sampai di Pacitan diperkirakan menelan waktu enam jam lebih. Belum lagi jarak antara Kota Pacitan dengan rumah duka di Desa Wora-wari Kecamatan Kebonagung masih cukup jauh.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar sesuai rencana," ujar Marwan.

Seperti diberitakan sebelumnya, M Masykur merupakan satu diantara korban meninggal dalam musibah runtuhnya bangunan supermarket di Petaling Jaya, Selangor Malaysia Kamis (28/5/2009). Korban meninggalkan seorang istri dan satu anak berusia 2,3 tahun.

(bdh/bdh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar