19 Februari 2009

TKI Tewas Jatuh dari Traktor di Malaysia

TKI Tewas Jatuh dari Traktor di Malaysia

Kamis, 19 Februari 2009 - 13:42 wib
BANYUMAS - Tangis histeris keluarga Ahlan (32), tenaga kerja Indonesia asal Desa Karang Duren, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas pecah saat peti mati jenazah Ahlan tiba di rumah duka. 

Jenazah Ahlan tiba di rumahnya Kamis (19/2/2009) sekitar pukul 11.00 WIB dengan diantar mobil jenazah RSUD Banyumas. Ahlan yang bekerja sebagai buruh perkebunan kelapa sawit di Johor, Malaysia tewas karena terjatuh dari traktor yang dikendarainya.

Menurut keterangan Aminah, ibu korban, saat itu Ahlan bersama teman-temannya sedang mengoperasikan traktor untuk membersihkan perkebunan kelapa sawit. Namun entah kenapa, tiba-tiba traktor terperosok dan mengakibatkan Ahlan bersama teman-temannya terjatuh. Ahlan yang sempat dirawat di Malaysia akhirnya meninggal dunia.

"Kabar dari sana, anak saya terjatuh dari traktor dan sempat dirawat," ujar Aminah, ibu korban sambil menangis. Ahlan sendiri sudah 15 bulan bekerja di Malaysia bersama beberapa tetangganya. Ahlan berangkat ke Malaysia tidak melalui tenaga kerja resmi. Dia hanya ikut tetangganya yang telah sukses bekerja di Negeri Jiran terlebih dahulu.

Jenazah anak pasangan Sunarjo dan Aminah tersebut disembahyangkan di rumah duka terlebih dahulu.  Setelah disalatkan, jenazah Ahlan langsung dimakamkan siang ini juga di tempat pemakaman umum Desa Karang Duren atau sekira 100 meter dari rumah duka. (Saladin Ayyubi/Global/teb


http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/02/19/1/194362/tki-tewas-jatuh-dari-traktor-di-malaysia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar