18 Februari 2009

Permukiman di Pinggir Kanal Banjir Barat Terbakar

Permukiman di Pinggir Kanal Banjir Barat Terbakar

Rabu, 18 Februari 2009 | 23:58 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Perumahan padat penduduk di RW 13, pinggir kali Kanal Banjir Barat, Tomang, Jakarta barat, diamuk api, Rabu (18/2) sekitar pukul 18.30 WIB. Mobil pemadam kebakaran mengalami kesulitan menjangkau lokasi tersebut, sehingga api belum berhasil dipadamkan.

Sumber api belum diketahui. "Tiba-tiba api sudah membesar di RT 08 RW 13," kata Husen, warga Tomang di lokasi kejadian. Menurut Husen, warga di sekitar lokasi kebakaran terlihat panik ketika melihat api membesar. Mereka segera mengeluarkan barang-barang dari dalam rumahnya di bawa ke pinggir kali Banjir Kanal. "Takut api terus merembet," ujarnya.

Sekitar 30 mobil pemadam kebakaran tidak bisa melalui Jalan Tomang Banjir Kanal karena sedang dibangun tanggul. Di jalan tersebut dipasang paku bumi. Sehingga mobil pemadam kebakaran melalui daerah Rawa Kepa. Lebih dari tiga jam, pemadam kebakaran belum berhasil dipadamkan. Akibatnya api merembet di perumahan RT 01 dan RT 02.

Pantauan Tempo di lokasi kebakaran, terlihat tumpukan barang perkakas penduduk tergeletak di pinggir jalan Tomang sepanjang 1 kilometer ke arah Jalan Raya Kyai Tapa. Barang tersebut kebanyakan berupa alat elektronik, seperti kulkas, televisi, compo, dan lain-lain.

Sebagian warga ada yang menunggu barang-barangnya. Ada juga yang sibuk bergotong royong meranting ember berisi air dari disiramkan ke lokasi kebakaran karena mobil pemadam tidak bisa menjangkau sampai ke dalam.

Dalam situasi tersebut, sempat ada warga yang beradu jotos karena masalah barang perkakas. Sehingga petugas keamanan, Maman mengamankan lokasi dengan melarang penduduk yang bukan RW 13 mendekati lokasi kebakaran.

RINA WIDIASTUTI


http://www.tempointeraktif.com/hg/jakarta/2009/02/18/brk,20090218-160884,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar