22 Februari 2009

Demo PKL Stasiun Bekasi Ricuh Jum'at, 20 Februari 2009 - 17:02 wib

Demo PKL Stasiun Bekasi Ricuh

Jum'at, 20 Februari 2009 - 17:02 wib

JAKARTA - Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Stasiun Bekasi dan Pasar Baru Bekasi menggelar aksi unjuk rasa menolak penertiban. Dalam aksinya, sempat diwarnai beberapa kericuhan.

Pantauan di lapangan, Jumat (20/2/2009), aksi yang dimulai sekira pukul 15.00 WIB ini sempat diwarnai saling dorong dan adu mulut antara pendemo dengan petugas keamanan PT KAI. Pemandangan itu terjadi saat para pendemo berusaha merangsek masuk stasiun.

Tak lama berselang, mereka melanjutkan aksinya dengan berjalan kaki ke Kantor Pemerintah Kota Bekasi. Saat melakukan long march, kericuhan kembali terjadi. Kali ini Satpol PP yang menjadi sasaran umpatan para pendemo. Beruntung sejumlah aparat kepolisian dapat melerai keributan.

Saat tiba di kantor Pemkot Bekasi, mereka hanya ditemui Asisten Daerah II. Para pendemo tersebut mengancam, jika pemerintah bersikukuh menertibkan PKL di sekitar Stasiun Bekasi, mereka berjanji akan kembali turun ke jalan dengan jumlah massa yang lebih besar.

"Pemerintah seharusnya memperhatikan kami sebagai rakyat kecil. Kami akan terus melawan kalau pemerintah terus melarang kami berjualan," ujar seorang demonstran dengan histeris.

Sekira pukul 17.00 WIB, para pendemo pun membubarkan diri. Mereka berencana ditertibkan karena pemerintah setempat bertekad meraih penghargaan Adipura. Hingga kini, suasana Stasiun Bekasi dijaga sejumlah aparat dari kepolisian dan TNI. (Tedi Suteja/Global/teb)


http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/02/20/1/194830/demo-pkl-stasiun-bekasi-ricuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar