26 Februari 2009

18 Bangunan Lokalisasi di Cileungsi Dibakar

BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor sedang getol membersihkan daerahnya dari sarang prostitusi. Hari ini yang menjadi sasaran operasi penertiban adalah lokalisasi di Desa Situsari Cileungsi.

Sekira 18 bangunan semi permanen di tempat itu ditertibkan puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, Polsek Cileungsi dan Linmas serta anggota TNI, mulai pukul 13.00 WIB. Dalam penertiban, petugas tidak hanya merobohkan bangunan namun juga membakar bangunan.

Para pemilik bangunan yang terkejut dengan tindakan petugas berusaha mengeluarkan barang - barang mereka namun sebagian pemilik tidak bisa menyelamatkan barang - barang mereka karena api yang membakar bangunan tersebut cepat membesar.

Selain itu, petugas juga menyisir ke tengah perkampungan untuk menertibkan bangunan - bangunan yang juga dijadikan sarang prostitusi.

Menurut Camat Cileungsi Dace Supriyadi, di lokasi ini terdapat 18 bangunan dan 50 pekerja seks komersil yang setiap harinya beroperasi di wilayah ini.

"Setelah dilakukan penertiban kami akan memantau lokasi ini agar  tempat - tempat seperti ini tidak muncul kembali," terang Dace, di sela -sela penertiban, Kamis (26/2/2009).

Sementara itu pemerintah Kabupaten Bogor juga berencana membongkar paksa ratusan tempat hiburan prostitusi di Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi pada 3 Maret 2009. Dalam penertiban nanti, diperkirakan para pemilik tempat hiburan akan melakukan perlawanan seperti yang terjadi pada 2006 lalu.

Untuk diketahui, lokalisasi Limusnunggal termasuk tempat prostitusi terbesar di Bogor. Tempat ini menurut Dace Supriadi sudah ada sejak 30 tahun lalu.  

(Endang Gunawan/Global/fit)

http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/02/26/1/196615/18-bangunan-lokalisasi-di-cileungsi-dibakar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar