22 Februari 2009

Satpol PP Angkut PKL Kiara Condong

Senin, 23/02/2009 10:06 WIB
Satpol PP Angkut PKL Kiara Condong
Erna Mardiana - detikBandung



Bandung - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung kembali menertibkan pedagang kaki lima. Kali ini PKL di yang berada di kawasan Kiara Condong, antara Jalan Desa ke Jalan Jakarta, menjadi sasaran Satpol PP.

Kepala Bidang Operasional Satpol PP Kota Bandung, Kurnaedi, mengatakan, penertiban ini untuk membersihkan PKL yang berdiri di atas gorong-gorong dan trotoar.

"Ini jelas melanggar. Apalagi di sini sering terjadi kemacetan dimana salah satu penyebabnya adalah keberadaan PKL," katanya yang ditemui saat di lokasi penertiban, Senin (23/2/2009).

Satpol PP mengerahkan tiga truk pengangkut. Satu truk digunakan untuk mengangkut petugas. Dua truk lainnya digunakan untuk mengangkut kios-kios semi permanen yang berada di lokasi tersebut. Sekitar belasan kios berada di jalan tersebut. Namun, Satpol PP baru mampu mengangkut lima kios saja.

"Kami kekurangan alat angkut. Tapi kami akan membereskan semuanya. Bertahap saja dulu," kata Kurnaedi.

Saat penertiban berlangsung, tidak ada perlawanan dari PKL. Hanya saja, lalu lintas di ruas jalan antara jembatan layang Kiara Condong menuju Jalan Jakarta menjadi tersendat.

Sementara itu, Dudung (40), pembuat nopol kendaraan, mengaku tidak gentar dengan penertiban Satpol PP. Dudung mengaku sudah tiga kali menjadi korban penertiban. Namun, ia mampu menebus kembali kios kecilnya.

"Saya besok mau dagang lagi. Kan butuh untuk menghidupi keluarga," kata Dudung.

http://bandung.detik.com/read/2009/02/23/100659/1088888/486/satpol-pp-angkut-pkl-kiara-condong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar