18 Februari 2009

Deplu pulangkan TKI dari Irak

Deplu pulangkan TKI dari Irak Cetak E-mail
Wednesday, 18 February 2009 18:50 WIB
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Departemen Luar Negeri RI pekan ini kembali memulangkan 1 WNI yang bekerja sebagai TKI di Irak. Pemulangan WNI berinisial HNSC itu terjadi setelah serangkaian upaya pendekatan yang dilakukan oleh KBRI di Amman.

Demikian keterangan resmi dari Deplu di Jakarta, tadi sore. Dengan pemulangan HNSC, Deplu sejauh ini telah berhasil memulangkan 11 TKI yang terjebak di zona perang di wilayah Kurdistan, Irak.

Para WNI tersebut adalah TKI perempuan yang dikirim ke Irak oleh beberapa PPTKIS yang tidak bertanggung jawab dengan negara tujuan awal di beberapa negara Timur Tengah.

Kepada pihak keluarga TKI yang terjebak di zona konflik, Deplu telah menyampaikan, upaya perlindungan sudah dan akan terus tetap dilakukan walaupun kondisi keamanan yang kurang mendukung dalam proses evakuasi seluruh WNI dan sikap beberapa TKI yang memang tidak berkeinginan untuk dipulangkan ke Indonesia.

Hal itu, menurut Deplu, merupakan bagian dari tugas dan kewajiban pemerintah Indonesia untuk menjamin keselamatan warganya di luar negeri.

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&task=view&id=68409&Itemid=30
(j01/ann/i)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar