19 Februari 2009

Akibat Depresi, 4 TKW Kabur dari Penampungan

Akibat Depresi, 4 TKW Kabur dari Penampungan

Kamis, 19 Februari 2009 - 15:54 wib
DEPOK - Akibat tidak tahan tinggal di penampungan sementara, empat orang TKW dilaporkan kabur. Bahkan di antaranya ada yang depresi karena dikarantina pihak pengelola penampungan TKW yang digerebek Polres Depok, karena diduga terlibat perdagangan manusia.

Menurut Robi, warga yang tinggal bersebelahan dengan lokasi penampungan di Jalan Baiturahim 5 Nomor 9 A, Beji, Depok, TKW yang kabur tersebut karena tidak betah tinggal di penampungan.

"Mereka tidak boleh keluar karena dikarantina, sudah ada empat orang yang kabur. Ada juga yang depresi, nangis minta dipulangkan," paparnya di Depok, Kamis (19/2/2009).

Robi mengatakan, umumnya TKW yang ditampung adalah wanita muda bahkan separuhnya anak-anak yang masih berumur 15 tahun. Rata-rata mereka  berasal dari daerah Indramayu, Cianjur, Sumedang dan lainnya.

Samsudin, RT setempat mengugkapkan sudah empat kali kejadian TKW kabur dari penampungan yang beroperasi sejak tiga tahun lalu. "Tapi kalau bawa atau kirim orang tak pernah diberitahukan, baru lapor kalau ada yang kabur. Sebulan yang lalu juga ada yang kabur," ujarnya.

Dia menjelaskan, dari pengakuan pengelola tempat penampungan, TKW yang kabur karena tidak sabar menunggu diberangkatkan. Tapi tidak disebutkan juga juga alasannya kenapa minta pulang.

Satpam rumah penampungan Jay mengatakan, perusahaan penyalur TKW ini  bernama PT Nuraini Indah Perkasa. Perusahaan tersebut tercatat resmi sebangai penyalur TKW ke Malaysia dan Singapura. Menyewa di bangunan rumah seluas 600 meter persegi, memiliki 20 kamar dengan jumlah TKW 120 orang.


http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/02/19/1/194430/akibat-depresi-4-tkw-kabur-dari-penampungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar