03 November 2009

Protes Penggusuran, Mahasiswa SETIA Grogol Mogok Makan


Kamis, 29/10/2009

Ari Saputra - detikNews

Jakarta - Mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia Injili Arastamar (SETIA) melakukan aksi mogok makan. Upaya itu sebagai bentuk protes penggusuran kampus sementara SETIA di bekas Gedung Walikota Jakarta Barat, Grogol.

"Mulai malam ini, kami akan mogok makan sampai kami memperoleh kepastian kampus pengganti yang layak," kata Ahas, salah satu pengurus Senat Mahasiswa SETIA kepada wartawan, Kamis (29/10/2009).

Selain aksi mogok makan, mereka berencana menggelar tenda keprihatinan di trotoar depan kampus yang berlokasi di Jl S Parman, Grogol. Mereka mendesak pemerintah bertanggung jawab atas pengusiran secara sepihak yang mereka alami dari kampus Pinang Ranti, Jaktim dan kampus sementara Grogol.

"Pemerintah harus menjamin warganya memperoleh rasa aman. Kami diusir dan
diintimidasi tetapi pemerintah diam saja," keluh Ahas sangat kecewa.

Hingga pengusiran hari ke empat, kondisi kampus sementara di Grogol sudah makin memprihatinkan. Aliran listrik diputus. Air tidak mengalir. Kegiatan Mandi Cuci Kakus (MCK) terganggu. Sementara pihak pemkot Jakarat Barat yang tadinya bersedia menampung angkat tangan tanpa upaya menyelamatkan nasib 1.100 mahasiswa tersebut.
(Ari/sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar