03 November 2009

Ratusan Pedagang Demo di Depan Istana Wapres

29/10/2009 14:51

29/10/2009

Liputan6.com,
Jakarta:
Lebih dari lima ratus pedagang Pasar Permai, Koja, Jakarta Utara, berdemonstrasi di depan Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (29/10). Mereka meminta Wakil Presiden Boediono mewujudkan janji saat kampanye untuk menyejahterakan rakyat dengan mengurungkan rencana penggusuran Pasar Permai. Para pedagang menduga penggusuran pasar ada unsur politis karena maraknya pertumbuhan pasar swalayan di kawasan tersebut. Namun, hingga demonstrasi berakhir, tidak ada perwakilan dari Kantor Wakil Presiden yang menemui para pendemo.

Sementara di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, dua mahasiswa ditangkap polisi. Keduanya dicokok ketika berlangsung unjuk rasa ratusan pedagang dan mahasiswa yang menolak penggusuran lapak pedagang di Jalan Pancing. Para pedagang yang telah berjualan hampir 10 tahun itu sebelumnya telah diperingatkan agar segera pindah. Dibantu mahasiswa, mereka menolak penggusuran itu karena selama ini sudah membayar berbagai pungutan.

Tapi para pedagang tak dapat berbuat banyak. Perlawanan mereka sia-sia. Petugas tetap membersihkan seluruh lapak para pedagang. Sebagian pedagang menangis melihat lapak mereka digusur oleh alat berat. Selengkapnya, simak video berita ini.(ASW/ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar