03 November 2009

Pemulung Temukan Mayat Bayi di Tumpukan Sampah

Jambi (ANTARA News) Sarman (54), seorang pemulung menemukan mayat bayi berusia sekitar lima bulan dalam kandungan yang dikuburkan pada tumpukan sampah di rumah warga di Lorong Purnawira, Keluruhan Putri Ayu, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, Kamis.

Pemulung bernama Sarman di lokasi kejadian, mengaku menemukan orok yang sudah membusuk itu saat medang menggali tanah di depan sebuah rumah sekitar pukul 09:00 WIB.

Orok tersebut diduga dikubur sehari sebelum ditemukan dan penemuan ini atas dasar kecurigaan Sarman yang mencium bangkai yang sangat menyengat di lokasi tersebut.

"Saya langsung mencari sumber bau tersebut serta menggalinya dan ternyata ditemukan mayat dan temuan itu dilaporkan ke warga setempat yang kemudian kepolisian datang ke lokasi itu," kata Sarman.

Ia saat itu semestinya mencari barang bekas di tempat-tempat sampah dan saat mencium bau tersebut mencoba menggali tanah guna mencari sumber bau itu dan hasilnya menemukan kotak kardus berukuran 4X5 Cm dan di dalamnya terdapat mayat bayi yang dibungkus dengan kain batik.

Atas penemuannya tersebut Sarman langsung melaporkannya ke Ketua RT setempat dan polisi untuk membantu mencari pelakunya yang dicurigai warga setempat yang bekerja sebagai karyawan sebuah konter telepon genggam bernama Apriyanto.

"Sehari sebelumnya saya melihat orang asing di lokasi sedang membawa parang, dan besoknya saya lewat lagi di situ ternyata sudah bau bangkai dan saya langsung mencari sumber baunya," kata Sarman yang biasa melintasi daerah tersebut.

Setelah kasus temuan mayat orok tersebut dikembangkan Polsekta Telanaipura Jambi, akhirnya keterangan beberapa saksi menyebutkan nama Rika (18),

Tidak ada komentar:

Posting Komentar