03 November 2009

Jenazah Pemulung Kecebur Laut Ditemukan

Jumat, 30/10/2009

Imam Wahyudiyanta
- detikSurabaya

Surabaya - Setelah mengubek-ubek perairan sekitar Dermaga Ro Ro, akhirnya mayat Tindah (16) yang tercebur laut Rabu malam ditemukan. Tindah ditemukan mengambang di dekat dermaga.

"Korban ditemukan tadi malam," ujar Kasat Reskrim Polres KP3 Tanjung Perak Surabaya, AKP Setyo Heriyatno saat dihubungi, Jumat (30/10/2009).

Tubuh warga Jalan Sidotopo tersebut ditemukan oleh orang-orang yang ada di sekitar dermaga. Tubuh Tindah tiba-tiba menyembul keluar dari dalam air dan mengambang. Jenazah Tindah pun segera dievakuasi ke kamar mayat RSU dr Soetomo.

Sebelumnya, Rabu malam (28/10/2009) Tindah tercebur ke laut setelah sebelumnya kakinya terlilit tali yang dilemparkan awak kapal KM Kumala di Dermaga Ro Ro Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

KM Kumala jurusan Banjarmasin hendak merapat ke dermaga. Seperti biasa, sebelum merapat awak kapal akan melemparkan tali yang oleh orang di dermaga (kuli, pencari barang bekas) tali itu akan dikaitkan ke pengait yang ada di pinggir dermaga.

Naasnya saat hendak menerima tali, justru kaki Tindah yang terlilit tali. Tindah yang kehilangan keseimbangan limbung lalu tubuhnya tercebur ke laut.

(iwd/fat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar