27 Januari 2009

Umi Saodah Tiba di Indonesia Siang Ini

Selasa, 27/01/2009 07:10 WIB

E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta
- Umi Saodah, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia yang bekerja di Gaza, Palestina, akhirnya pulang ke tanah air. Umi diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng siang ini.

"Kabar dari Deplu, Umi Saodah akan tiba di bandara pukul 12.00 WIB," kata paman Umi Saodah, Hanafi saat dihubungi lewat telepon, Selasa (27/1/2009).

Hanafi mengaku memperoleh kabar kepulangan Umi dari Departemen Luar Negeri (Deplu) pada Senin (26/1/09) kemarin. Mendengar keponakannya akan pulang, Hanafi pun merasa bahagia.

"Tentu saja kita senang dan bersyukur kepada Allah," katanya.

Kondisi Umi sendiri, dikatakan Hanafi dalam keadaan baik-baik saja. Namun, lanjutnya, kondisi mental Umi sendiri masih labil akibat konflik Gaza beberapa waktu lalu.

"Kondisinya sehat. Tapi agak tertekan dan masih ketakutan," katanya.

Meski demikian, Hanafi tetap menuntut Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan (BNP2TKI), Deplu, dan Departemen Tenaga Kerja dan transmigrasi (Depnakertrans) agar segera menindak lanjuti pemenuhan hak-hak Umi Saodah, yakni pemenuhan gajinya selama 5 tahun yang belum dibayarkan.

"Kami juga menuntut agar Depnakertrans dan pihak kepolisian mengusut tuntas PT Amira Prima karena telah memberangkatkan Umi Saodah ke Yordania hingga Umi Saodah terjebak di jalur Gaza," tutupnya.

(mei/ndr)

Link: http://www.detiknews.com/read/2009/01/27/071048/1074579/10/umi-saodah-tiba-di-indonesia-siang-ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar