27 Januari 2009

Tiba di Bandara Umi Saodah Lalui Jalur Khusus

Selasa, 27 Januari 2009 - 13:33 wib

Carolina - Okezone
TANGERANG - Umi Saodah, tenaga kerja wanita (TKW) yang sempat terjebak di jalur gaza saat agresi Israel beberapa waktu lalu siang ini dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 13.30 WIB. Setibanya di bandara Umi akan dibawa melalui jalur khusus.


"Setibanya di bandara kami langsung membawanya ke Deplu melalui jalur khusus," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Departemen Luar Negeri Teguh Wardoyo saat dihubungi via telepon genggamnya, Selasa (27/1/2009).

Teguh tidak merinci jalur mana yang akan dilalui Umi Saodah, namun menurut dia, hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan.
Selain itu, Teguh memastikan kondisi dan kejiwaan Umi Saodah dalam keadaan baik-baik saja.

Umi Saodah berhasil dievakuasi dari Gaza Palestina pada pukul 02.00 dini hari waktu Jakarta. Umi Saodah yang terjebak di Jalur Gaza Palestina akhirnya bisa dikeluarkan dari Jalur Gaza Palestina 23 Januari 2009 pada pukul 02.00 dini hari ini waktu Jakarta dengan bantuan Palang Merah Palestina.

Selama agresi Israel di Gaza, Umi diamankan oleh sipir penjara Saraya, Palestina dan tinggal bersama keluarganya. Sebelumnya Umi sempat ditahan di Penjara Saraya karena dituduh sang majikan Dr Suhaib Kamal melakukan pencurian.

Namun saat ini proses hukum tersebut telah diselesaikan dan tuduhan terhadap Umi telah dicabut. (fit)


Link: http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/01/27/1/186672/tiba-di-bandara-umi-saodah-lalui-jalur-khusus




Tidak ada komentar:

Posting Komentar