26 Januari 2009

Korban Kebakaran Keluhkan Lokasi Penampungan

Senin, 26 Januari 2009 - 14:47 wib

Fahmi Firdaus - Okezone

JAKARTA - Korban kebakaran di sekitar Pasar Baru mengeluhkan kondisi penampungan yang serba terbatas. Imbasnya, banyak warga yang mengalami sakit.

Salah satunya Suci (23), warga RT 10 RW 4 yang turut mengungsi mengeluhkan suasana penampungan. "Saya sampai sore ini belum mandi karena susah air bersih dan sarananya tidak ada," tuturnya kepada okezone di lokasi penampungan yang berada di gudang bekas supermarket, Senin (26/1/2009).

Dia mengungkapkan, kebakaran mengakibatkan rumahnya ludes. Suci mengaku tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Pasalnya, saat peristiwa kebakaran terjadi sebagian besar warga sudah tertidur. "Rumah saya habis Mas, nggak ada yang kebawa," ujarnya lesu.

Dari pantauan, mulai banyak warga korban kebakaran terserang penyakit, terutama usia lanjut dan anak-anak. Hujan dan lingkungan penampungan yang kotor mengakibatkan warga mudah sakit.

Sementara itu bantuan sudah berdatangan seperti dari PMI dan partai politik. "Bantuan sudah ada tapi ala kadarnya sehingga terbatas sedangkan yang ngungsi banyak," kata Suci.

Suci berharap pemerintah setempat dapat memaksimalkan bantuan dan penyediaan fasiltas umum yang mendesak seperti MCK, posko kesehatan dan lainnya.

(ram)


Link: http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/01/26/1/186382/korban-kebakaran-keluhkan-lokasi-penampungan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar