26 Januari 2009

Pasca Kebakaran Pusat Pasar Kabanjahe Beroperasi Kembali

25 Januari 2009

Kabanjahe (SIB)
Pusat Pasar Kabanjahe yang terbakar, Senin (22/12) dini hari lalu, telah dioperasikan kembali oleh para pedagang demi mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Pedagang berjualan di reruntuhan puing-puing bekas kebakaran itu, Sabtu (24/1).

Kepada pers, Jusup Sempada Sembiring (48) pedagang tembakau, saat ditemui di kiosnya, mengakui bahwa dia sudah mengoperasikan dagangannya. "Pengoperasian itu terpaksa dilakukan untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

Secara bersamaan J Sinuhaji (35) pedagang buah pisang dan Rina br Ginting (32) pedagang kain, juga mengakui alasan mereka mengoperasikan puing-puing kios itu adalah untuk mencukupi kebutuhan "perut sejengkal".

Disinggung harapan para pedagang kepada Pemkab Karo, Sinuhaji dan Rina yang telah mengoperasikan kiosnya, mengharapkan pihak Pemkab untuk segera membangun kios-kios yang telah terbakar itu dan memprioritaskan pedagang lama.

Amatan wartawan, telah berlangsung transaksi-transaksi pasar, khususnya barang-barang sembako dan kebutuhan sehari-hari, sementara pedagang sebagian telah mulai membangun kios-kios yang terbakar dengan kondisi seadanya mengantisipasi kebutuhan konsumen dan hasil-hasil pertanian dari penjuru pedesaan sudah berlangsung setiap pagi. (M31/y)

Link: http://hariansib.com/2009/01/25/pasca-kebakaran-pusat-pasar-kabanjahe-beroperasi-kembali/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar