26 Januari 2009

Lepas dari Gaza, Umi Saodah Dikabarkan Pulang ke RI Selasa 27 Januari

Senin, 26/01/2009 10:12 WIB

Alfian Banjaransari - detikNews

Jakarta - Umi Saodah, tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia yang sempat terjebak di Gaza, Palestina dikabarkan akan bertolak dari Kairo, Mesir menuju Tanah Air, Selasa 27 Januari 2009. Umi yang asal Semarang tersebut pulang setelah selama dievakuasi dari Gaza, Palestina pada Kamis 22 Januari 2009.

Meski demikian, ketika dimintai konfirmasi, juru bicara Departemen Luar Negeri RI Teuku Faizasyah mengaku belum mengetahui secara persis kapan Umi akan dipulangkan. "Belum ada konfirmasi dari KBRI Kairo," jelasnya ketika dihubungi detikcom, Senin (26/1/2009).

"Kebetulan karena hari libur, jadi saya belum terima kabar. Mungkin juga karena beda enam jam (dari waktu Kairo)," tambahnya.

Lebih lanjut, Faizasyah menjelaskan bahwa kondisi perempuan berusia 33 tahun tersebut baik-baik saja. 'Keadaannya baik, dia tidak apa-apa," imbuhnya.

Lantas, bagaimana kisahnya hingga Umi dapat bekerja di wilayah rawan konflik seperti Palestina? "Yang saya tahu dia diajak majikannya. Awalnya dia tidak bekerja di sana (Palestina). Tapi untuk detailnya, tentu hanya dia yang bisa menjelaskan," ungkap Faiza diplomatis.

Nama Umi Saodah sempat menghiasi media massa di Indonesia beberapa waktu lalu ketika Israel tengah melancarkan agresinya di Jalur Gaza, Palestina. Atas bantuan sejumlah pihak, antara lain KBRI Mesir dan Bulan Sabit Palestina, akhirnya Umi Saodah dapat dievakuasi dari Gaza.

(alf/nwk)

Link: http://www.detiknews.com/read/2009/01/26/101231/1074252/10/lepas-dari-gaza,-umi-saodah-dikabarkan-pulang-ke-ri-selasa-27-januari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar