26 Januari 2009

Umi Saodah Segera Dipulangkan ke Tanah Air

Sabtu, 24 Januari 2009 - 19:01 wib

GIANYAR - Umi Saodah, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang terjebak di Jalur Gaza, Palestina, dalam waktu dekat akan dapat berkumpul kembali dengan keluarganya di tanah air.

Hal ini diungkapkan Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda usai melakukan rapat guna membahas Bali Democracy Forum (BDF) di Istana Tampaksiring, Gianyar, Sabtu, (24/1/2009).

"Saya sudah mendapat laporan dari Dubes Mesir bahwa yang bersangkutan sedang dalam proses pemulangan ke Indonesia," tegasnya di Bali.

Artinya, imbuh Wirajuda, perlindungan terhadap warga negara Indonesia di tengah perang yang berkecamuk di Palestina dapat dilaksanakan dengan baik.

"Mungkin dalam beberapa hari ini, TKI kita (Umi Saodah) sudah dapat pulang dan berkumpul dengan keluarganya kembali," harapnya.

Seperti diketahui, Umi Saodah adalah TKI yang bekerja di Jalur Gaza dan sempat ditangkap kepolisian Palestina dan ditahan karena melanggar kontrak.

Namun kasus ini dapat diselesaikan dengan baik dan kini yang bersangkutan telah berada di bawah perlindungan Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Mesir. (Dewi Umaryati/Sindo/ful)


Link: http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/01/24/1/186053/umi-saodah-segera-dipulangkan-ke-tanah-air


Tidak ada komentar:

Posting Komentar