26 Januari 2009

Umi Saodah: Saya Selamat

23/01/2009 17:47 - Konflik Israel-Palestina

Liputan6.com, Jakarta: Umi Saodah, tenaga kerja wanita yang terjebak di Palestina akibat agresi Israel, kini kondisinya baik. "Baik semua," kata Umi kepada reporter Ariyo Ardi melalui sambungan telepon di Liputan 6 Petang, Jumat (23/1). Saat ini, Umi berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, Mesir.

Umi mengaku bisa keluar dari Gaza berkat bantuan polisi Palestina, Palang Merah Internasional, serta KBRI di Mesir. Wanita berusia 33 tahun ini belum tahu kapan kembali ke Indonesia. "Baru diusahakan. Insya Allah secepat mungkin," ucap Umi.

Saat ini, keinginan Umi adalah bertemu dengan orangtua dan keluarganya. "Jangan berpikir banyak, karena saya selamat," pesan Umi kepada orangtua dan keluarganya.

Seperti diberitakan sebelumnya, wanita asal Salatiga, Jawa Tengah, itu sudah delapan tahun bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Palestina. Menurut Umi, dia pernah mau pulang ke Indonesia, tetapi sang majikan bilang tidak ada paspor. "Malah saya dituduh mencuri dan dimasukkan ke penjara," kata Umi. "Dia (juga) tidak mau kasih gaji saya." [baca: Deplu: Umi Saodah Sudah Berada di Mesir].(BOG)

Link: http://www.liputan6.com/news/?id=171820&c_id=9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar